Photobucket

Saturday, April 09, 2011

WhatsApp Messeger - New Messeger for New Generation

Fast. Personal. Awesome. 

Itu adalah semboyan dari WhatsApp Messeger, mungkin orang-orang sekarang belum mengenal baik tentang aplikasi yang satu ini, tapi teman saya yang baru saja mengganti HPnya menyuruh saya untuk mendownload aplikasi ini.  

Sama seperti anda semua yang belum mengetahui aplikasi ini, saya juga bertanya-tanya apakah WhatsApp messeger ini. Ternyata, setelah meng-google-ing, saya mengetahui dan mendapatkan jawaban dari pertanyaan saya ini. WhatsApp Messenger merupakan cross-platform mobile messaging. Aplikasi WhatsApp ini, sepintas lalu mirip dengan Blackberry Messenger (BBM). Kalau di BBM kita menggunakan PIN untuk terhubung dengan sesama pengguna BlackBerry, maka di WhatsApps ini kita menggunakan nomor telpon saja. Phonebook yang ada di handphone kita akan secara otomatis menjadi WhatsApps friend kita jika telah menggunakan atau meng-install WhatsApp juga. 

Selain itu, kelebihan dari WhatsApp ini adalah bisa digunakan di handphone iPhone, Nokia, BlackBerry serta Android. (weew) WhatsApp Messenger bukan hanya aplikasi chatting biasa, tapi memiliki fitur untuk kirim image, video, audio, Lokasi GPS (via GPS atau Gmaps). Media yang dikirim tersebut, bukan berupa link tapi ditampilkan secara langsung.


 
Cara Install WhatsApp :

    • Download WhatsApp sesuai operating system handphone.
    • Install WhatsApp Messenger.
    • Masukkan kode negara. Indonesia kodenya (+62).
    • Masukkan nomor handphone yang anda pakai install WhatsApp ini.
    • Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
    • WhatsApp Contact akan otomatis mengambil dari phonebookPhone contact akan yang memakai WhatsApp akan langsung muncul
    • Refresh WhatsApp app untuk memperbarui contact.
    • Close WhatsApp jika tidak diperlukan. Notifikasi akn muncul jika ada pesan yang masuk (seperti SMS)

                  Bisa di download disini nih aplikasinya WhatsApp Messeger atau, kita juga bisa langsung men-download melalui HP masing-masing sesuai dengan operating system handphone ya.

                  Ohiya, sekedar mengingatkan, aplikasi ini bersifat trial, jadi hanya diberikan waktu 1 tahun untuk menikmatinya, setelah satu tahun, kita akan diminta membayar sebesar 1.9 $ per tahunnya :)



                  Selamat Menikmatii :D

                  No comments:

                  Post a Comment